Cara Memilih Warna Cat Untuk Rumah Minimalis

Diposting oleh Unknown on Senin, 10 Februari 2014

Warna Cat Rumah Minimalis - Ketika kalian mempertimbangkan untuk mendesain ulang interior rumah kalian, memilih warna cat terbaik untuk rumah minimalis adalah suatu keharusan. Oleh karena itu, kami punya beberapa tips memilih warna cat untuk rumah minimalis untuk membantu kalian mendapatkan warna yang tepat dan pas untuk interior sehingga rumah kalian akan terlihat lebih menarik.

Jika kalian tidak tahu sama sekali tentang perpaduan warna, maka kalian dapat mencarinya di tabloid atau majalah yang membahas tentang dekorasi rumah. Ketika kalian memutuskan untuk berbelanja cat di toko bahan bangunan, kalian bisa membawa contoh skema warna yang ingin kalian tiru. Pilih warna cat yang lebih ringan dari apa yang ada di contoh sampel warna, setidaknya dua tingkat dari sampel. Hal ini dilakukan karena warna yang timbul pada cat tembok rumah minimalis kalian biasanya berbeda dengan yang ada di sampel, artinya setelah cat tersebut kering maka warna yang disajikan akan lebih muda sekitar dua tingkat dari sampel kartu contoh warna.

Selanjutnya, kalian juga harus mengerti tentang arti dari beberapa warna tersebut mungkin membawa kesan tertentu kepada diri kalian. Jika kalian ingin merasakan kesejukan, maka kalian dapat memilih degradasi warna cat hijau, biru, dan abu-abu. Di sisi lain, warna cat merah dan kuning akan memberikan kesan hangat. Maka kalian harus mempertimbangkan kecocokan antara warna dan gaya rumah kalian. Sehingga harus sangat berhati-hati dalam menggunakan cat putih. Gunakan cat warna Snow White untuk rumah dengan desain warna cat rumah minimalis modern dan minimalis. Warna cat Putih akan lebih baik jika dikombinasikan dengan warna cat pink, beige, atau warna peach.

Ada beberapa cara dan teknik dalam melakukan pememilihan warna cat yang terang dan berani. Pilih warna yang ringan untuk kamar tidur di mana kalian mungkin akan menghabiskan sebagian besar waktu kalian, seperti kamar tidur, rumah kantor, ruang keluarga, atau ruang hiburan/entertaintment. Menggunakan perpaduan warna cat rumah minimalis yang berani untuk kamar mandi dan ruang makan. Namun, itu tidak berarti bahwa kalian harus menghindari warna-warna berani, atau kombinasi antara terang dan yang berani untuk rumah kalian. Dengan menggunakan warna-warna berani yang baik akan memberikan kesan ruangan yang lebih hidup serta dapat mengurangi kebosanan.

Sangat disarankan buat kalian untuk membeli cat dalam volume kecil, untuk menghindari ketidakcocokan untu warna cat interior rumah kalian, sehingga tidak terjadi pemborosan dalam biaya pengecatan. Cobalah menggunakan kuas ataupun roller untuk mengecat bagian dinding (lebih baik jika kalian memilih bagian tersembunyi). Kalian dapat menggunakan skema two-tone/2 warna untuk lis dan dinding. Berikut ini merupakan gambar warna cat untuk rumah minimalis kalian.


contoh warna cat rumah modern 2014
contoh warna cat rumah minimalis terbaru

contoh cat rumah minimalis
model cat rumah minimalis

Itulah beberapa tips memilih warna cat untuk rumah minimalis. Pastikan bahwa kalian mendapatkan pilihan warna yang paling tepat untuk memberikan tampilan dan kesan yang menakjubkan untuk rumah kalian.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

gambar yang menarik dalam tips memilih cat untuk interior rumah. kombinasi warna hangat dan warna dingin akan memberikan mood lebih baik pada si penghuni rumah. thanx

Posting Komentar